Saturday, September 14, 2013

Gw bisa masak donk!

Ga kerasa kalo udah hampir setahun ga ngeblog.
Bukannya ga terjadi apa apa dalam hidup gw, tapi kadang terlalu banyak kejadian yang ingin gw tulis sampe akhirnya ga nulis sama sekali saking bingungnya.

And then I decided setelah menimbang dan melihat blog gw hibernasi lama dan itu cukup disayangkan, maka gw berpikir buat ga mikir ketika mau nulis. Karena semakin banyak mikir, semakin ribet milih kata, semakin ribet nyusun kalimat, dan akhirnya nutup laptop trus lupa sampe setahun lagi.

Anyway, sekedar mengingatkan ke pembaca pembaca blog gw #kalau masih ada
Bahwa gw masih the same old person with the same acts, the same attitudes, and the same in everything but a year older #sigh

Dan buat meng-update pembaca gw #juga kalo masih ada, soal kemampuan gw yang baru adalah, jreng ... jreng ... jreng ... gw bisa masak donk!
Dan ngerasa cukup jago dengan keahlian gw yang satu itu. Mau bukti? 

Rendang Padang ala gw 

Itu gw masak minggu lalu pas nyokap lagi ribet banget nyiapin masakan buat anak nya tapi bingung karena disaat yang bersamaan ada kegiatan di kampung. Jadilah gw memberanikan diri browsing resep, trus ke pasar tradisional buat belanja, dan masaklah gw

Tantangan tersebesarnya cuma 1, gw harus nyiapin otot lengan gw buat trus menerus ngaduk 1 liter santan s.d menjadi kering seperti kayak di gambar. dan itu sekitar 4 jam lamanya.
Tapi jerih payah terbayar kok, karena semua orang bilang enak #sujud syukur 

Dan kemaren, bener bener hari jumat kemaren, gw laper dan bosan. Dan jadilah masakan kedua gw 
Dendeng Lambok Padang ala gw 
Dan lagi lagi, semua orang bilang enak 
Btw, gw suku Jawa donk yang secara kultur kuliner doyan manis, tapi gw ternyata bisa juga masak masakan padang yang secara kultur masakannya tanpa gula 

STANDING OVATION donk buat gw!

7 comments:

antaresa said...

wah dari gambarnya emang keliatan enak.

saya juga update blognya berantakan, semangat nulis sudah hilang jadi susah. ga seperti awal mula ngeblog hampir tiap hari buka blog

Ocky Fajzar said...

wah gambar dari google kaaaaaan? *dijitakin* hihihi boleh lah sekali-kali dikirim ke kosan ocky ;;) rendang tahan lama kok, bisa dipaketin xixixixi

Unknown said...

wah kirim dong ke jakarta hehee...

TS Frima said...

saya sih belum bisa masak...
minta yang itu aja deh! :D

Hans Febrian said...

*standing ovation*
gileeee. jago juga bang bro ini.
gue yang asli padang aja sampai umur 23 gini belum bisa masak dendeng. apalagi rendang. hahaha :p

Hans Febrian said...

oia, gimana bell's palsy-nya?

BaS said...

@antaresa : saling menyemangati untuk menulis itu memang perlu
@ocky : hahaha....google memang kadang ngambil gambar dari aku #lho?
@fani : kirim? boleh boleh....mana alamat?
@rian : masak itu kayak therapy sebetulnya. Menenangkan...cobalah anak muda
@hans : thank you buat standingnya. Bells palsy? itu sudah sembuh 2 bulan setelah itu menyerangku. Alhamdulillah