Monday, January 5, 2009

Jodoh??!! bener ga itu petunjukNya??



Jadi inget dengan ucapan nyokap sebelum aku balik ke jakarta


"Ki, tahun 2010 ya??


Haa..?!

Ok, jadi begini...ceritanya kakakku tanggal 6 januari 2009 akan terbang ke Mataram sama nyokap dan yang dituakan di keluarga untuk "minta" (istilah orang jawa njaluk) dia punya calon untuk mau diiket....bukan nikah tapi lebih ke arah lamaran antara 2 keluarga. Lamaran sih ga juga karena ga pake seserahan kayak orang jawa biasa lamaran. Jadi lebih ke silahturahmi lah....


Nah selama silahturahmi itu, kedua belah pihak keluarga juga berniat diskusi soal prospek kedepan kakakku sama ceweknya gimana. Soal kapan nikahnya itu yang utama. Nah nyokap maunya nikah jangan terlalu lama, maunya di 2009.


Karena ada sinyal bahwa 2009 kakakku yang terakhir akan mengakhiri masa lajangnya. Ya udah kesempatan buat nyokap bikin target buat anak bungsunya....kena deh!!!


Nyokap : Jadi 2010 ya??


Bas : Haa...ga ah....minimal 2011...


Nyokap : mau ngapain lagi??


Bas : Banyak...mau kerja...


Nyokap : Wis tho, kamu cari....cocok....nikah!!

Bas : Cuma ngangguk untuk mengakhiri percakapan....


Tapi dalam hati tetep 2011


Nah, kemudian, waktu nyampe ke Jakarta, trus Tangerang diikuti dengan mood yang berantakan....akhirnya di sore menjelang malam aku arahin motor ke Masjid termegah di Tangerang, sholat magrib tentunya. Dan ga tau kenapa habis sholat memohon ke Yang Di Atas soal jodoh (hehe...geli banget)


Eh, begitu keluar dari masjid dan pake sandal, Hape di kantong bergetar. Aku ambil aku liat. Ada sms dari Ms Vie


"Ki, mau ga jadi cowok gw? (gw serius nih)"


Aku ngakak sejadinya...ampe diliatin ama orang di sekitar masjid


Masak secepat itu do'aku dikabulkan?? Aku jadi bingung??!!


Dan masak harus Ms Vie?? Khan dia begini begitu....Trus??


KoK....!!??!?!

1 comment:

Selfy said...

woi chuuuiii....
ternyata itu toh alasan dirimu tidak mau ikut karaoke bersama g
jadi karena kebanyakan personel toh, awas aja u yah klo g denger u pergi ke karaoke bersama dengan teman u dengan jumlah peserta > 2 orang...

Btw, masih tetep sama bhouw, di pintu masuk g diteriakin "Selamat malam....."