Wednesday, February 17, 2010

Berburu SPG

Kadang-kadang kalo kondisi kepepet ada aja ide yang muncul!!

Ceritanya.....
Waktu itu lagi diburu sama manager Quality tempat aku kerja. Gara-garanya pelamar-pelamar yang aku kasih ke dia ga ada yang masuk kriteria dia...

"Pokoknya pak BaS, saya minta buat orang Quality saya itu tingginya minimal 160 cm, Lulus psikotes Bapak, komunikasinya bagus trus yah...lumayanlah!!!"
"Oh, ya! Saya butuhnya 19 orang ya?? Cepetan!!"

Anjrit!! Emang aku agen model??? Whoi bangun....ini Pabrik! (ini bener-bener suara hati yang teriak!)

Tapi yah....intinya adalah "what user wish, is really my command"
Ya udah mikir cari dimana orang Quality model kayak begitu...

Think BaS!! Think!! Dimana???

Hey!! Gimana kalo aku ke Mall nyari SPG?? bukannya SPG itu cocok dan sesuai kriteria!!

S P G
tinggi?? dapetlah....tau donk?
Muka?? khan biasanya SPG dipilih yang bisa menjual segala hal.....maksud!!!??
komunikasi?? hmmmm....biasa jualan pasti bisa ngomong donk ya??
psikotes?? well...need to check it then...
moral?? eh..eh....ga ada dalam list ya?? jadi bebas! huahahaha....

Jadilah pulang kerja aga sorean, ngajak temen sekalian sebagai support keberanian buat....Berburu SPG! *ga keren banget sebutannya....

Sengaja aku pilih mall yang paling biasa di Tangerang yang terkenal karena menjual barang untuk sejuta umat, tau khan?? Lha secara mau aku tawarin kerjaan di pabrik masak carinya di Plaza Senayan atau Grand Indonesia?? yaa pasti mauuu...hahahaha

Nah, sejak menginjak lantai pertama, mata udah jelalatan kemana-mana kayak hidung belang. tengok kanan, tengok kiri......berhenti sebentar trus pandangan berpendar.....

Bingo! ada yang tinggi!

Aduh...gimana cara ngajak ngobrolnya ya?? SPG counter baju perempuan lagi......

Inilah cara aku bertanya:

Mba, ini baju perempuan ya? (pertanyaan terbego yang pernah aku tanyakan!)

Ukurannya all size? All size itu ukuran kecil ato besar ya mba??

Lho mbanya ga tau? anak baru ya??

Kerja berapa lama?? Betah ga?? dikontrak ya?? Trus ga pengen cari kerja lain mba??

............................................................

............................................................

Bingo! Dapet 1


Berikutnya....tengok kiri, tengok kanan.....berhenti sebentar trus pandangan berpendar.....

Bingo! di counter sepatu perempuan.....

Hohoho....dan dengan cara yang sama aku dapet 2 SPG yang mau dateng ke perusahaanku untuk nyoba...

Sigh.....masih kurang 17 lagi.................

13 comments:

sda said...

wah gak memenuhi syarat nih, jd gak bisa ndaftar....hehe...

narti said...

aku suka gaya tulisannya ini loh...santai...

besok lanjutkan lagi nyari yg 17 ya...

Unknown said...

wah, byk banget. kenapa gak pasang iklan aaj di koran?

richo said...

wah SPG minta satu tar heheh

Ninneta - MissPlum said...

Hai,

datang mau ngucapin

happy lunar
happy valentine's day
happy ash wednesday

buat yang merayakan, yang nggak merayakan semoga bulan penuh cinta ini selalu membawa kebahagiaan dan kedamaian...

Ninneta

Ocky Fajzar said...

hahah gak mau nawarin gue?

Diah Alsa said...

hohohohh, pak, napa yaaa harus slalu ada syarat tinggi, 160cm?? kek mw jadi model aja ya :D

anyway, smangat mencari tambahannya Mas, masih butuh brpa lagi kah dari 17 minggu yg lalu itu?? :D

Diah Alsa said...

hohohohh, pak, napa yaaa harus slalu ada syarat tinggi, 160cm?? kek mw jadi model aja ya :D

anyway, smangat mencari tambahannya Mas, masih butuh brpa lagi kah dari 17 minggu yg lalu itu?? :D

SunDhe said...

Dhe ga akan bs jadi SPG, ga menarik dan ga pinter promosi2 gt..kwkwkwk

BaS said...

@narti : thanks ...
@fanny : ga pasang iklan di koran soalnya......biar aku bisa jalan-jalan dan jelalatan
@richo : jah....minta!! beli pak!!
@nnineta : happy valentine's day
@ocky : satu lagi syaratnya...harus cukup umur! wkwkwkw
@diah : Emang kayak nyari model.....dan sekarang aku kurang 10 orang saja dari yang kemaren
@dhe : ah masa....

warcoff said...

wah spg, gampang bro kalau nyari spg, yang susah itu nyari spg yang mau digaji kecil, seksi, dan ayuuu hehehehe

NanLimo said...

wow... yg penting doku bro.... klu ada itu smua jadi lancar... hoohoho

Pekanbaru Riau said...

ini berburu spG atw cari bini sobt... hehehhe.... betul jg kata NanLimo tuh.. klu ada uang.. smuanya lancar deh.. tariik...mang...