Saturday, February 6, 2010

Me and Interview

Aku grogi.......

Busyet! pertama kalinya aku grogi waktu interview.....

oh....ok, for your information, kerjaanku adalah tukang tes dan tukang interview. Jadi interview adalah hal yang aku lakukan setiap hari. Dan karena setiap hari...gimana ya? sudah jadi hal rutin dan biasa meskipun ada beberapa hal menarik mengenai orang-orang yang aku interview....

Setiap harinya selalu ada yang membuatku tersenyum, jengkel, bosan, ngantuk, kagum, ketika melakukan wawancara dengan orang lain......

Ada yang kepedean! hwahahaha, beda-beda tipis sih antara kepedean sama ga tau diri!
Ada yang tong kosong nyaring bunyinya...fyuh!
Ada yang manis aga manja aga gimana gitu....
Ada yang galak *lho kok malah galakan yang butuh kerja daripada hrdnya..
Ada yang sok kenal sok dekat...

Dan yang kemaren....malah bikin grogi!

Jadi,
Waktu aku baru datang habis dari sholat jum'at, kira-kira jam 12.45 menit, ada laporan dari resepsionis kalo aku dicari sama satu orang namanya **** , keperluannya melamar. Aku temuin dan aku minta di untuk ngisi formulir seperti halnya pelamar lainnya

Selang setengah jam kemudian, aku dihubungi oleh resepsionis ngasih info kalo formulir sudah terisi.

Aku panggil pelamarnya, masuk ke ruangan, aku persilahkan duduk......

Membangun rapport seperti biasa...eits, mataku kok ngeliatnya mengarah turun?? ayo paksa untuk mandaki ke atas....

Lho kok turun lagi? aduh ini mata! whoi!!.....lho kok deg-degan??

...................

...................

Jadi saudara-saudara aku tuh bukannya ngantuk! tapi aku grogi plus sedikit salah tingkah....

Masalahnya adalah mbak pelamar yang aku interview itu bajunya agak kebuka di daerah dada. Dia pake kemeja biasa dan aku ga tau sengaja atau tidak, 4 kancing depan dari kemejanya itu dilepas alias tidak dikancingkan alias sedikit menunjukkan yang perlu ditunjukkan alias aku jadi salah tingkah....damn!

Jadilah selama beberapa menit interview .........aku banyak menunduk! hwahahahaha

Banyak pertanyaan yang aku ajukan sambil ngeliat ke bawah sambil baca resume, review formulir dan menjaga sedikit kontak mata dengan yang aku interview. Duh Gusti!

Ok call me katrok! norak! kampung!
Lha grogi....mau gimana lagi?? namanya juga laki-laki! ngerti donk??!

Singkat cerita....dari hasil interview yang aku lakukan dan di luar dari proses grogi yang terjadi, si mba kurang memenuhi syarat untuk masuk ke tahap seleksi berikutnya...

Akhirnya si mba aku minta pulang dan sebelum pulang aku mengucapkan terima kasih atas partisipasinya telah mengikuti proses seleksi di perusahaanku...

Bye mba...........

24 comments:

sda said...

alhamdulillah masih eling Bas...
itu mungkin memang salah satu trik mereka...jadi berhati-hatilah.

narti said...

godaan ada dimana saja ya....

gerandis said...

hahahaha, doh gimana ce, HRD koq gak ngikutin perkembangan terbaru para pencari kerja. itu trik baru mas, distraction, ngalihin perhatian interviewernya! untung sampean gak njatuhin pinsil n ngliat bawah, wuih lebih serem lagi bagian bawahnya!!!

BaS said...

@sda aka narti : hehe iya untung cuma grogi saja....blom yang lain :)
@perez : trik baru? Hoho tampaknya anda lebih pengalaman dari saya. Awakmu sing ndi? Sing menggoda ato sing digoda?? Hehe...piss ya pak!

HaniE VikroeL said...

itu berarti dirimu belum profesional dalam hal melaksanakan tugas negara.

BaS said...

@hanie : hohohoho...siapa bilang?
aku masih profesional kok. Ga aku sebutin aja di blog karena takut berbangga diri ....hahaha

warcoff said...

hahahah, godaan yang menarik itu bro, untung bukan aku yg interviewernya hmmmmm, salam kenal balik ya

richo said...

wew asik malahan dunk heheh

Riesta Emy Susanti said...

hahahhahaha...
kocak abis...

aku malah blum pernah ngrasain yang namaya interview buat ngelamar kerjaaan....

Ocky Fajzar said...

wah wah wah si embak disangka kalo begitu bisa keterima apa ya huhu

Arema said...

kenapa ga bilang ajuah mba interview nya bisa kita lanjutkan malam ini di kamar saya wkwkwkwkw

BaS said...

@waroeng coffee : menarik memang, gara2 si mba, aku jadi punya bahan untuk posting di blog....hehehe
@richo : iya....mau tukeran?? Kamu jadi mbaknya tapi...hahaha
@riesta : thanks da mampir.....semoga suka dan semoga bisa cepet ngerasain interview.....
@ocky: tenang! aku ga menuduh kok, hanya membatin saja..wkwkwk
@arema : ga ah....ga mau entar malem......lho???????

Riesta Emy Susanti said...

Hohohoho...ak uda kerja kok...tapi gak pake interview sgala...makanya blum pernah ngrasain interview..hehehe
moga2 gak usah ngalamin interview aja..hehe

BaS said...

@riesta : ooh....udah kerja! Ya wis.....tp interview itu asik lho, asal kancingnya ga pake dilepas ya....wkwkwk

Linda Tan said...

Ha...ha...ha tp sempat melihat yg ada dan tiada khan? Wkwkwk

BaS said...

@linda : upss...curhat? miss nothing to hide? hahahaha

fanny said...

wah, kirain turun kemana. hehehe

nyunz said...

Alhamdulilah.. penyegar mata gratis, rejeki di hari jum'at hahahah, ehm.. mbanya sengaja thu, biar ketrima, kalo ketrima kan ........ hahahha

None said...

ech.. untung ngga tergoda yah , setannya kalah ahrinya :-P

richo said...

wew emang aku cowok apakah bro heheh

Ratusya said...

huahaha... harusnya sebelom dia pulang dikau kasi tau untuk mengancingi semua kancing yang terbuka, takut masuk angin, lagi musim dingin :D

Diah Alsa said...

Alhamdulillah yaa, masih bisa mengendalakikan diri, smoga tetap terjaga dan istiqomah :)

salam knal balik Mas, makasih dah mampir :)

mocca_chi said...

hahahha.... lewat baypass sih keknya maunya dia tp sampenya di got wkwkwk

Unknown said...

met valentine ya.