Tuesday, June 1, 2010

Outer look.........

Ketemu orang pertama kali, apa sih atau bagian mana sih yang dilihat pertama kali??
Hmm, umumnya wajah atau muka ya?! Trus baru lanjut ke outer look keseluruhan.
Dan kadang dari kesan pertama yang tampak dari outer look kita, orang yang melihat cenderung dapat menyimpulkan sesuatu dari situ.
We tend to judge book by its cover......And it happened to me....well, actually I was the one who being judged by another person.

Check my experiences......

Di dalam busway hari minggu, duduk paling belakang di sebelah suami istri usia 40-an. Tiba-tiba yang suami nanya ke aku...

40 old guy : adik, sekolah dimana?
BaS : sudah kerja pak. *sambil cengar cengir girang dibilang anak sekolahan
40 : Hebat ya, masih kecil udah kerja!

BaS : Saya sudah 26 tahun pak.
40 old guy : Ah masak! Kayak masih anak sekolah dik.

Say whatttt!!!??! *dalam hati


Di kafetaria perusahaan waktu lagi sarapan. Makan hadap-hadapan sama 2 orang karyawan lainnya, tiba-tiba salah satu dari mereka negur :

Employee 1 : Anak baru ya?
BaS : Iya, kenapa mas?
Employee 1 : Ngga.....emang angkatan berapa? Baru lulus ya?
BaS : Angkatan 2002 mas. Da lulus hampir 4 tahun lalu.
Employee 2 : Serius mas? Aku angkatan 2005...

BaS mau ngomong tapi keburu disela....

Employee 1 : Wuih, enak mas ya kalo mukanya irit, jadi ngga ketahuan kalo angkatan lawas....

Say whattt!!???! *masih dalam hati


Judgement yang paling tidak aku duga terjadi waktu tadi habis maghrib pas baru pulang ke kosan. Di teras ketemu sama penghuni baru yang kemudian ngajak ngobrol....

New comer : Baru pulang kerja mas?
BaS : Iya mas. Masnya orang baru ya??
New comer : Iya mas, baru nyewa hari ini. Eh kerja di mana mas?
BaS : Di kawasan Pulogadung mas?
New comer : Oh.......jadi apa mas? Security ya mas?
BaS : Haaaa.........security?? Emang ada tampang security ya mas?
New comer : Oh bukan ya.....
BaS : Aku bagian HRD mas.
New comer : ohhh......pesuruh ya? Yang suka dimintai tolong nyuci gelas itu khan mas?
BaS : Iya......*sakarepmu!

Huahahahahahaha.......Judgement yang aneh!

20 comments:

narti said...

hihi...bikinin kopi ya BaS!
ha3...ketawa bacanya....

sda said...

itulah untungnya punya muka babyface...kelihatan imut terus...hehehe....

BaS said...

@narti : kopi item apa kopi tubruk ato ko pikir aku hrd / pesuruh! Hahaha
@sda : imut? Hahaha.....temen2 gw baca bisa gempar gw dibilang imut. Ketemuan dulu yuk. Yang ada malah 'item mutlak'! Hahaha

gerandis said...

gak percaya! pasti cerita ini fiktif belaka! eh, kalo yg cerita terakhir aq percaya koq!
bdw tu org kosan nyolot bgd sih, jd pengen nyiram mulutnya pake kopi panas! :D

BaS said...

@perez : Whoi! Enak aja! Semua crita bener adanya. Karena ajaib itulah makanya aku tulis. Maaf deh, kemaren aku sibuk banget (gayaaaa!) jadi ga bisa kopdar. Kalo udah ketemu pasti commentmu gini .....'mas, artis ya?' hohoho......

fee_ani said...

The Analysis :
40 old guy : dia udah agak2 rabun jd g jelas liat muka elu ki..
employee 1 : dia lg menjilat supaya dipromosiin mengingat elu HRD nya
nu comer : dia orang yang sangat objective dan jujur ki!! hahah gw suka cara ngomongnya!!

BaS said...

@yani : try to read and analyze with a very open mind. InsyaAllah beda hasilnya......hahahaha

Unknown said...

wah, awet muda dong. hehee

Nikmatnya Hidup said...

masalah babypes aku juga babypes loh hehe.....

Ocky Fajzar said...

hahahah jahat itu yang terakhir :((

secangkir teh dan sekerat roti said...

mana potonya yang mirip anak sekolah ?
ato jangan jangan sekolah s3..? amin

Okit Jr said...

hahaha...
--orang HRD juga ya, Bas..
---sini.. salim dulu..
:)

--sambil mau minta dibikinin kopi..
hiyaaaa...
--langsung nelen sendok..

Cipu Suaib said...

saya pernah dikira anak SMA padahal udah kerja.... beginilah nasib kalo muka irit hihihhihi, but i kinda like it

Seiri Hanako said...

salam kenal di kunjungan perdana..
foto headernya seru juga...


jadi ceritanya niy si BaS imut2...

hehehehe

(^__^)

Ratusya said...

susahnya kalo bergaul ama anak abg penjual cream anti aging *lariiiii*

ps. makasih ucapan selamatnya :)

AISHALIFE-LINE said...

hehehe..lucu..lucu...baby face ya bro.

Ello Aris said...

Hahah, pengalaman hampir mirip denganku. Yap aku emang ru 20 tahun dengan badan jangkung 175 cm, tapi temen2 beserta keluarga aku bilang wajah aku msih mirip anak 17 tahun.

Nikmatnya Hidup said...

hallo lama tak jumpa ni, met mingguan kawan

ekopras said...

lebih pas yang terakhir kayaknya, nyuci gelas, mukanya kayak gelas kali...he...he...

SerasaSore said...

haha...guling guling...maap ya pak Bas...
Note : namamu macam nama bos ku jg lho...