Friday, December 12, 2008

beautifully stupid!!!!

Hari yang menyebalkan!!
sebenernya aku mengawali hari ini dengan baik, dengan schedule yang biasa aku lakukan. Tapi karena satu hal, mood jadi berantakan.

Sebenernya apa sih yang dibanggakan ketika satu orang dekat dengan figur yang berpengaruh??
Kebanggaan apa sih yang bisa muncul ketika kualitas yang diliat darimu cuman outer look??

Di perusahaanku berlaku satu kebijakan bahwa karyawan akan dapat ijin untuk meninggalkan pekerjaan (alias tidak masuk kerja) tetapi tetap dibayar jika (satu contoh saja)" jika anggota keluarga satu rumah meninggal" dan itupun dapat ijin satu hari.

Nah kemudian, hari ini LN datang ke tempat managerku dan tanya, bahwa kakek dia meninggal rabu kemaren dan dia ijin 1/2 hari untuk ikut prosesi. Sesuai dengan peraturan yang berlaku, meskipun itu anggota keluarga tapi jika bukan satu rumah yang dapat dibuktikan dengan kartu keluarga, maka ijin 1/2 hari itu dianggap sebagai ijin biasa dan akan dilakukan potongan gaji 1/2 hari. Ok....penjelasan diterima, berarti beres donk??!

Beberapa menit kemudian, managerku dipanggil ma boss dan begitu balik...tau-tau ijin si LN berubah dari ijin biasa menjadi cuti khusus yang dibayar
The Hell!!
Dari cerita managerku, ternyata big boss minta peraturan dikendorin sedikit, namanya meninggal, tolong di anggap saja satu rumah.
Aku yang bengong, sejak kapan....

Kalau mau di bikin history, Aku sendiri yang merekrut LN. Dan aku tau LN bukan siapa-siapa, tidak punya kenalan sama sekali di perusahaan. LN murni melamar.
Waktu itu kita sedang butuh untuk staff baru, dan terus terang aku panggil karena CV dia menarik. Dan ketika interview LN bagus di communication skill ditunjang kemampuan bahasa inggris yang yahuud pula. Dan di luar itu, she has a good sense of fashion, oustanding appearrance. Masuk ke psikotest, hasilnya agak mengecewakan, karena terlihat bahwa dia tidak termasuk dalam kategori pintar, cerdik, pandai dan logis.

Harusnya tidak aku ajukan ke user donk..!!! Tetapi temen bigboss si Mr E (pervert expatriat) yang juga ngantor di perusahaan yang sama terlanjur ngeliat dia dan tiba-tiba tiba mau ikutan jadi user dan interview. Uuggh...paling ga demen aku dengan model kayak gitu. But then....I realized that I dont have power to refuse. So the interview just happened. Dan bisa ditebak LN ketrima kerja.
SUMPAH proses recruitment paling cepet yang pernah terjadi. cuma 1 hari ...yah plus medical check up jadi total 3 hari kemudian LN udah sign letter of agreement.

Sejak itu LN jadi rumor diantara semua orang di kantor. Karena sejak ketrima kerja, dia malah sering ngendon di ruangan Mr E itu daripada di ruangan kerja dia sendiri. yang aku heran managernya langsung malah kadang-kadang ikutan nemenin sampe malam.

Dan yang bikin aku makin ga nyaman adalah aku ngerasa sudah menjual LN ke Mr E.
Tapi itu cuma awal, kemudian rasa tidak nyaman itu berangsur hilang ngeliat perilaku LN sendiri yang juga mau diperlakukan seperti itu oleh Mr E (satu contoh adalah pantat LN dipegang dengan sengaja oleh Mr E)

Di luar semua itu, LN sungguh-sungguh tidak pintar, cerdik dan pandai (psikotestku terbukti kebenarannya) tapi mungkin laen kali aku tulis mengenai beberapa kebodohan LN.

Tapi intinya, ya dia cantik, dia menarik, dia indah.....yes she's hot!! tapi bukan berarti peraturan bisa dibelokkan karena keindahan wanita semata.....

No comments: