Thursday, December 18, 2008

Man and Woman


Kadang-kadang kita hidup bener-bener terkungkung dalam stigma. Bahwa pria harus baik dengan wanita, bahwa pria harus menjaga wanita, bahwa pria harus mengalah dengan wanita, bahwa pria tidak boleh berdebat dengan wanita. Dan jika sebagai pria, kamu melakukan hal sebaliknya maka ....You wont consider as gentleman!!


Please!! Ukuran dari mana itu!!

Tetapi jika hal sebaliknya terjadi. Misalkan si wanita malah senangnya mencaci si pria, suka memberi atribut-atribut ga penting, lebih suka didengarkan daripada mendengarkan, maka semua orang akan bilang itulah wanita!! Mereka ingin diperhatikan.


OH MY GOD!!


Kenapa harus dikotak-kotak seperti itu??!?!


Ada satu moment yang bikin sebal hari ini. Hari ini henny aga sebal dengan bos ku, masalah kerjaan yang tidak sesuai harapan. Dan mengingat pertemanan kita yang selalu dengan caci maki dan tawuran lidah, aku ketawa dan bilang beberapa hal. Eh...dia malah ngelempar aku dengan stabilo ampe 3 kali. ga terima donk, aku langsung bilang "Hey biasa aja kenapa!!!"

eh dia malah langsung pergi ngacir trus ngadu ke Linda.

Dan aku seperti biasa kembali kerja. 2 jam kemudian ketika akan pulang, handphoneku bunyi sms, aku buka ada pesen dari Linda "Uki, kamu apain Henny??"


Ya udah aku langsung pergi ke kantor Linda daripada ngobrol lewat sms.....Eh di kantornya malah jadi kayak tertuduh, kamu harus ngerti kalo perempuan itu begini begitu, dan malah Mr Fredy ngejudge aku sebagai orang kasar, evil man, tidak bisa memperlakukan wanita dengan baik!!!


How come!!!

Ga ingat selama ini gimana...Satu contoh kejadian seminggu yang lalu, karena kesalahan kecil yang aku buat, habis sudah aku jadi bulan-bulanan para wanita itu. Dan ketika aku minta mereka berhenti, ga ada satupun yang berhenti, malah tertawa makin lebar!!!


Dear Women!! Ketika kita para pria tidak menangis, ketika kita para pria tidak marah dengan perilaku para wanita ke kita.....jangan langsung berpikir bahwa tidak ada masalah!!!


Kita selalu berpikir bahwa we're the master of our own mind. Kita akan mempersepsi bahwa semuanya under control dan ok. Kita berpikir untuk mengatasi pikiran-pikiran buruk terhadap wanita dengan cara rasional dan bukan dengan menangis dan mengadu!!

Masak ketika kita kesel, kita mau mukul mereka (itu baru ga gentleman!). Makanya kita para pria cenderung diam ketika kesel, ketika marah....tapi wanita bener2 kurang sensitif soal itu. Mereka cenderung hanya sensitif tentang diri mereka, tentang hidup mereka sendiri.


Ok lah aku melakukan kesalahan hari ini, dengan menjadi kurang sensitif ketika menertawakan kesusahan orang. So sorry to you henny....


No comments: