Sunday, December 21, 2008

ChOPStiCK!! hwaa..

Japan resto at Lippo
Hanamasa!!!
Roti bakar jam 3 malam!!


Bener-bener katro!! (kalo boleh pinjem istilah tukul)
Tapi emang bener aku ga bisa pake sumpit!!

Dari jaman jebod ampe sekarang aku tau aku ga suka ke restoran Jepang, bukan karena makanannya, tapi lebih karena ketidakmampuanku untuk pake sumpit...Malu sih...lha, tapi tanganku hanya berteman dengan sendok garpu..mau gimana??

Tapi apa daya, temen2 kantor lebih memilih makanan jepang daripada jenis makanan lain, Iya sih....makanannya emang enak, Iya sih..suasana restoran Jepang lebih cozy....Iya sih enak!!...Tapi kenapa sih harus pake sumpit??

Kalo secara logika bukannya makan tuh lebih enak pake sendok dan garpu? Bisa ngambil makanan langsung banyak, plus garpunya bisa nusuk potongan besar...khan lebih KENYANG!!

Lha kalo sumpit....ya harus satu-satu!! Repot khan!!

Ok itu cuma alasan...Ya aku emang ga bisa pake sumpit. Tapi aku bisa kok!! Tapi ntah kenapa kalo pake sumpit ketika makan, teman yang laen pada ga enjoy...Kadang-kadang tanganku malah dipukul model bu guru SD dan mereka langsung ngambilin sendok dan garpu sambil komentar

"ga usah belagu deh!! kalo ga bisa pake sumpit...ya ga usah pake!! nih pake sendok aja!!"
Ahh....bener-bener bikin tersinggung. Tapi emang sih, aku sendiri sadar kalo caraku megang, caraku ngambil makanan itu begitu kaku...kayak orang terkilir...ok itu berlebihan!!! Tanganku ga terkilir!! tapi caraku megang sumpit mungkin bikin yang ngeliat terkilir....

Tapi ada satu moment ketika semua orang ngebiarin aku pake sumpit...yaitu di Hanamasa!! Ntah karena buffet, orang cenderung kalap ngambil dan makan sebanyak-banyaknya ato karena hal lain...tapi kurang lebih 1 jam setengah di sono aku bebas bereksperiemen dengan sumpit......udang pake sumpit, kerang hijau (slurp..) pake sumpit, bakar-bakar juga pake sumpit (bahkan ngebolak-balik daging aku juga bisa!)...
Tapi ya cuma satu moment itu....Berikut-berikutnya, kalo ga aku yang kesadaran dengan ngambil sendok, temen-temen yang melotot dan ngambilin sendok buat aku...

Itulah mengapa kadang-kadang daripada restoran Jepang aku lebih memilih makan roti bakar aja (tapi yang rasa keju yaa)
Sudah dipotong kotak-kotak dan tinggal ditusuk garpu aja, langsung hap....nyam..nyam..
Ah kapan makan-makan di luar lagi??! Bosan nih makan warung depan kosan mulu...

1 comment:

Unknown said...

belajar aja pas makan di rumah jadi kan gak malu. pas makan indomie gitu. lama2 juga bisa.