Tuesday, July 13, 2010

Kalimantan #1

Gw nyerah!........

Baru ini gw berpikir untuk menyerah......

Gw pengen pulang!........

Baru ini gw ngerasa home sick......

Gw bosan!

Baru ini gw ngerasa ga ada jalan keluar buat ngatasin kebosanan.......

I miss civilization!

............................................

...........................................

Itu KEMAREN! Paling ga sampai dengan 13 hari setelah gw tinggal di Kalimantan.......

Sekarang????

Pengen ngajuin surat resign trus beli tiket Banjarmasin-+Jakarta!

............................................

............................................

Huahahahahaha........You wish!


Kalimantan.......
Tidak ada yang berubah sejak hari pertama aku datang sampai hari ke-13 aku tinggal.

No mall......
No coffee shop.....
No cheese cake......
No Book store......
No night jogging.....
No live music.....
No staying over night.....
No crazy friends

Seeeeepiiiiii.......

Living in such.....remote?? Ah no, not remote, its just sooo village!

My big mistake was making comparison between big city and this village in Kalimantan....so unlogical and unreasonable! Dan itu yang paling membuat ga betah karena selalu ingat Jakarta.

Jelas-jelas beda dan tidak untuk diperbandingkan!

Hidupku di Jakarta dengan segala kemudahan akses, dengan hingar bingarnya, dengan godaan yang tiada henti tapi membuat ketagihan......

Hidupku di Kalimantan yang.......hahahaha........bener-bener mati gaya!

Yang harus berubah sekarang bukan Kalimantan.....
Yang harus berubah adalah aku dan cara pandangku.....

Yah meskipun dengan progress yang aku bilang lambat.....13 hari! Akhirnya aku mulai menemukan rasa untuk tinggal di Kalimantan.....how???

Pertama dengan mengembalikan ke tujuan awal aku menerima pekerjaan pertambangan di Kalimantan......dan itu menguatkan!

Kedua dengan melakukan sosialisasi, berteman, dan membuat system support secara sosial......dan itu menyenangkan!

Ketiga dengan fokus terhadap pekerjaan dengan membuat target-target pencapaian pribadi.....dan itu memotivasi!

Keempat........Ikhlas! Stop thingking about Jakarta and start to realize that I have new promising life in Kalimantan.......

Kelima.......Bersyukur!


And believe me.....it helps!

6 comments:

Unknown said...

wha, home sick berat tuh.sabarr..

gerandis said...

sedih aku mas! bukan karna sedih ngliat sampean ada d kalimantan! tp sedih karena sampek skr aq ga bisa memotivasi diri kyak kamu gitu! salut mas!

rid said...

hahaha...keluar dari zona nyaman memang tidak menyenangkan
jalani dan nikmati saja dulu,Bas :D

vaan11 said...

Tetap semangat bro! ^^

joe said...

wah, pingin ikut dong...

Cipu Suaib said...

I like this post BaS, it is inspiring :)

Anyway, enjoy ur work in Kalimantan