Sunday, July 18, 2010

Kalimantan #2

Kalimantan nyuruh gw nikah!

Fyuh.......bener-bener habis aku di kerjain!

Selama ini aku hidup diantara banyak lajang yang mendahulukan banyak kepentingan lain di atas kepentingan untuk menikah.

Ada banyak kepentingan yang dijadikan alasan untuk belum atau tidak menikah....

These are some reasons my friend has propose for not getting married yet :

'ah, karirku masih segini-gini aja....ntarlah, gw jadi dept head dulu baru nikah'


'aduh, diri sendiri aja ribet ngurusnya, apalagi kalo ditambah istri......pussiiing!'


'gw mau S2 dulu deh......"


'gw mau puas-puasin diri gw dulu lah ma nikmat duniawi.....ntar kalo udah puas loe ingetin gw lagi ya buat nikah'


'nikah?? Hwaa....ntar dulu! Gw keliling eropa dulu yeee...'


'nikah?? Who are you kidding?? I'm gay!'


'Sorry, dude! I don't trust marriage as an open gate for my future happiness!'


'Ah, why should I get married if its going to divorce eventually.......hidup bersama tanpa menikah lebih menguntungkan kedua pihak deh!


You want me to continue?? Hope not! Coz there are plenty more reasons.......

And me?? What is my reason??

Hahaha......none of those above represent me!

Ok, back to my story.......
Yes, I'm single among bunch of married office mates!
And .......... Being single is sooo different and a big problem! Hahaha for them!

I did sure my new mates have good intention on me, they wanted me to get settled by having married. For them, what I'm doing now is kind of wasted.

Dan aku habis dikerjain.....
Hampir setiap jam selalu ada yang nanya....
BaS, kapan nikah?? Mau dicariin?? Nunggu apa sih?? Eh, loe tau ga nikah itu bla..bla..bla...

Mau tau kenapa harus nikah ??
Berikut beberapa alasan yang dikemukakan temen-temen :

'Nikah itu membuka pintu rejeki, gw ga tau gimana cara kerja Tangan Tuhan atas gw, tapi gw ngerasa banyak kesempatan terbuka buat gw setelah menikah'


'Jangan menikah karena mencari kebahagian BaS, menikahlah karena kamu ingin berbagi kebahagiaan. Jika dua orang menikah karena sama-sama mencari, mereka tidak akan menemukan apa yang mereka cari'


'Menikah membuat hidupmu teduh......Kau punya seseorang yang begitu kau cintai dan mencintaimu,dan cinta itu sah plus halal.....'


'Menikah melengkapi ibadahmu'


'Menikah membuatmu memiliki kesempatan mempunyai keturunan yang sah secara agama dan negara, dan ketika itu terjadi, kebanggaan dan rasa syukur yang kau miliki akan melebihi apapun......'


Dan masih banyak lagi reason-reason lainnya....

Wow!

Berada di lingkungan yang sungguh berbeda...yang masing-masing bahagia dengan cara mereka sendiri.....married or unmarried...

For me, married or unmarried...either way is part of my life process.....so am I going to get married??

11 comments:

Unknown said...

emang gak enak ditanya2 soaol itu ya. tapi cuekin aja lha

rid said...

yang penting sekarang ketemu pasangan nikahnya dulu. kalo udah ketemu dan sama2 cocok baru deh nikah(itu pun kalo jodoh,hehehe)

gerandis said...

no comment
(lah ngapain ya kalo gak mau komen pake ditulis segala)

arfi said...

walah, kalu bas ditanya kapan nikah,, kalo arfi malah ditanya "udah punya pacar belum?"
borinh banget euy dengan pertanyaannya itu..

Unknown said...

met pagi....tertawa geli baca koment arfi. hehehe..nyantai ajalah mestinya...kadang orang memang suka mau tahu urusan kita ttg status single kita.

Cipu Suaib said...

Hmmmm i had been asked with such questions... and the easiest answer is SMILE hahahahah That's it. Trust me it helps :)

Diah Alsa said...

soooo, kapan kita2 dapat undangan dari Mas?? heheh

btw, baru mampir sini lagii.. saya follow yaa Mas :)

vaan11 said...

Saya, kalo liat temen nikah, rasanya pingin gigit jari. Tapi pas ditanya kapan nyusul, malah horor sendiri. Wkwk.

Sulistyorini said...

hufftt... saya juga sering ditanya2 nikah.
ditanya2 nikah ma temen or tetangga bisa cuek.. klo sama keluarga???
padahal saya merasa masih keciiiillll...

Cloud said...

hehehe, the question of when to marry is often confusing :D

Kunjungan pertama, kujung balik ya :)

Chrysogonus said...

Jawab aja, belum ketemu pasangan yang pas. Mau bantu nyariin??